ANALISIS VIDEO KLIP: Maliq and The Essential-Terdiam


Maliq and The Essential adalah suatu band berbasiskan jazz yang berasal dari Jakarta. Maliq adalah kepanjangan dari Music And Live Instrument Quality.

Perpaduan Bahasa Indonesi dan Bahasa Inggris dalam lagu-lagunya menjadi salah satu andalannya yang khas. Musik yang dimainkannya khas dan terkadang tidak terkesan seperti halnya lagu Indonesia yang umumnya terdengar melankolis.

Maliq & D’Essentials sudah mengeluarkan dua album yaitu 1st dan Free Your Mind dengan masing-masing album dibuat versi repackagenya. Jadi total sudah mengeluarkan 4 buah album.

Maliq&d’essentials di bentuk pada 15 mei 2002 terdiri dari 8 orang pesonil yang mengusung musik yang di sebut soulful. Nama Maliq adalah kepanjangan dari music and live instrument quality yang di buat konsepnya oleh Angga dan Widi (producer, composer, arranger & song writer) dan Indra Sulisto yang pada saat itu menjadi executive producer sekaligus manager dari band Maliq&d’essentials saat itu. D’essentials adalah sebuatan untuk personil lainnya yaitu : Indah & Dimi (vocal), Satrio (gitar), Ifa (piano), Jawa (bass) serta Amar (terompet) yang telah menjadi kesatuan dan takdapat dipisahkan.

Maliq&d’essentials pada awalnya selama kurang lebih dua tahun adalah sebuah band yang memulai kariernya dengan tampil di berbagai macam café dan lounge seperti Jamz, Mana Lounge, The Bar Four Seasons Hotel, dll. Penampilan mereka mempunyai tujuan untuk mempersolid band Maliq&d’essentials itu sendiri serta membiasakan pendengar musik untuk mendengar lagu-lagu black music khususnya soul music.

Didalam video klip terdiam ini,menggambarkan suatu cerita seorang pria yang ingin berkenalan dengan wanita cantik tetepi malu untuk memulainya,video ini menjelaskan bagaiman isi lagu tersebut.
dan alunan musiknya juga sangat menonjol,dari petikan gitar sampai kombinasi alunan musik yang lainnya.

referensi : wikipedia,google and myspace

Satu Tanggapan to “ANALISIS VIDEO KLIP: Maliq and The Essential-Terdiam”

  1. semua musik memang agak aneh klo gak tau alurnya, apalagi ada masalah dengan pendengaran…atau alat untuk mendengar kuran maksimal (mis, speaker dll)
    tapi cukup dengan pengertian semua lagu bisa didengarkan dengan indah…
    http://www.pakode.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: